event Band cloth 2012

event Band cloth 2012
BANDUNG –Sebanyak 200 pelaku industri kreatif di bidang clothing akan ambil bagian pada Band Cloth atau Bandung Clothing Expo 2012di Lapangan Gasibu,Jalan Diponegoro,Kota Bandung pada 2-4 Maret 2012.

“Band Cloth 2012 menjadi ajang pertemuan pelaku industri kreatif nasional, sekaligus ajang transaksi langsung pelaku clothing dari sejumlah kota di Indonesia. Bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga sebagai cara untuk memperkenalkan produk lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan luar, sejumlah pelaku industri kreatif yang akan unjuk pamer produk andalannya bukan hanya dari daerah Bandung saja,tapi juga dari Surabaya, Lampung, Yogyakarta, Bali,Jakarta,dan Solo.

Pameran clothing terbesar di Bandung yang digelar awal 2012 ini menargetkan jumlah pengunjung sekitar 50.000 orang. Pada tahun lalu, pengunjung yang datang telah mencapai 40.000 orang.“Event ini bertepatan dengan liburan akhir pekan, sehingga diprediksi jumlah pengunjung bisa mencapai 50.000 pengunjung,Bandung Clothing Expo telah dimulai sejak 2010 dan menjadi agenda kegiatan komunitas clothing di Indonesia.

Dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi festival ini karena Kota Kembang merupakan kota dengan jumlah penduduk urban tertinggi, dan tentunya sebagai gudang orang-orang kreatif. Selain itu,menurut Bayu,kegiatan ini juga akan menjadi penunjang wisata belanja akhir pekan di Kota Bandung.

Pengunjungnya bukan hanya warga Bandung, namun juga warga dari Jabodetabek dan sejumlah kota di Jawa, termasuk wisatawan dari Singapura dan Malaysia. “Clothing sebagai industri kreatif khas Bandung sudah merambah pasar internasional, terutama bagi negara di kawasan ASEAN seperti Singapura dan Malaysia yang menjadi tujuan ekspor.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 01 Maret 12 - 13:48 WIB
Dibaca sebanyak : 2758 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Alexa Rank